Tuesday 20 January 2015

SAMSUNG SIAPKAN 94,3 TRILIUN RUPIAH UNTUK MEMBELI BLACKBERRY


Halo para sahabat SUKA GADGET, ada berita mengejutkan dari raksasa teknologi asal korea selatan Samsung. Menurut kabar berita reuters, Samsung dikabarkan tengah melakukan pendekatan untuk membeli Blackberry. Samsung telah menyiapkan dana sebesar 7,5 miliar dollar untuk membeli produsen ponsel pintar asal kanada ini.

Seorang sumber yang mengetahui pembicaraan ini mengatakan bahwa Samsung mengincar portfolio paten milik Blacberry. Dia juga mengatakan Samsung sudah mengajukan tawaran senilai 13,25 dollar AS hingga 15,49 dollar AS perlembar saham Blackberry. Nilai ini lebih tinggi hingga 38 persen sampai 60 persen dari harga saham Blacberry untuk saat ini.


Eksekutif dari dua perusahaan besar ini juga dikabarkan telah melakukan pertemuan untuk mendiskusikan kemungkinan terjadinya kesepakatan diantara kedua belah pihak. Hal ini  membuat saham Blackberry langsung melonjak 30 persen dalam waktu yang singkat saat perdagangan sore di bursa saham New York.

Menurut dokumen yang didapatkan reuters, tawaran ini akan membuat nlai perusahaan Blackberry meningkat menjadi 6 sampai 7,5 miliar dollar AS. Nilai ini diperoleh dengan asumsi nilai konversi sebesar 1,25 miliar dollar AS dari convertible debt.

Di November 2014, Blackberry pernah mengumumkan kerjasamanya dengan Samsung di bidang keamanan tingkat tinggi. Dimana kerjasama ini memadukan platform keamanan Blackberry dengan platform keamanan Samsung.





Artikel Terkait

No comments :

Post a Comment