Tuesday 20 January 2015

CARA MUDAH MEMBELI APLIKASI BERBAYAR DENGAN POTONG PULSA DI ANDROID

Halo para sahabat SUKA GADGET, seperti yang anda sudah ketahui, bahwa banyak sekali aplikasi yang tersedia di Playstore mulai dari yang gratis sampai berbayar. Biasanya untuk aplikasi gratis pada saat kita jalankan akan muncul pop-up iklan-iklan didalamnya yang kadang terasa sangat mengganggu, beda halnya dengan aplikasi yang berbayar disamping tanpa iklan, untuk fiturnya juga lebih lengkap daripada aplikasi yang gratis. Mungkin dulu para pengguna android di dalam negeri ini agak kesulitan untuk membeli aplikasi berbayar di Playstore karena harus menggunakan kartu kredit untuk bisa membeli aplikasi berbayar yang ada di Playstore.
Tapi itu dulu, kini ada cara yang lebih mudah utamanya bagi anda para pengguna kartu SIM Indosat, anda bisa menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran untuk membeli aplikasi berbayar di Playstore.

Dan berikut ini adalah caranya:
  1.  Anda harus menggunakan kartu SIM Indosat baik itu yang prabayar maupun pascabayar, dan jika ponsel anda menggunakan dua kartu SIM maka anda harus memasang kartu SIM indosat di slot SIM yang pertama.
  2. Buka aplikasi Playstore lalu pilih My Account
  3. Cari Payment Option lalu pilih Enable Indosat Billing mengaktifkan fitur pembelian aplikasi dengan sistem potong pulsa.
  4. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nomer ponsel (indosat), nama dan alamat anda. Tunggu beberapa saat setelah itu anda akan menerima SMS pemberitahuan aktivasi.
  5. Pilih aplikasi berbayar yang ingin anda beli
  6. Pilih ikon harga aplikasi tersebut
  7. Masukkan password akun google anda
  8. Bukti pembayarannya akan dikirimkan ke email anda dan juga via SMS
Note: Pembelian aplikasi melalui IM3, Mentari, atau tagihan Matrix akan dikenakan pajak 10 % 
Artikel Terkait

No comments :

Post a Comment