Friday 19 December 2014

6 CARA MEMBEDAKAN HP ASLI DENGAN REPLIKA


Halo para sahabat SUKA GADGET...  bicara soal gadget, smartphone adalah gadget yang paling populer saat ini. Mungkin sahabat semua sudah memiliki sebuah smartphone, tapi pernahkah anda bertanya-tanya apakah smartphone yang anda miliki sekarang ini asli atau replika? bagaimana bisa tahu kalau smartphone itu asli atau replika? Baiklah saya akan memberi sedikit tips untuk mengenali smartphone replika.





  1. Biasanya smartphone replika dijual dengan harga murah bahkan bisa 3x lipat lebih murah dari harga aslinya. 
  2. Dilihat dari segi fisik dan bentuknya HP replika cenderung terkesan murahan dengan finishing yang kasar.
  3. Dari segi layar, warna yang ditampilkan terasa kurang tajam dan menyilaukan tidak seperti warna layar HP asli dengan warna tajam dan lebih enak dipandang mata.
  4. Jika digunakan untuk mengambil foto maka hasil foto kurang bagus dan bisa dilihat di deskripsi detail/rincian foto biasanya terlihat Pembuat: (kosong) , tidak seperti yang asli dengan hasil foto yang bagus dan di deskripsi detail/info foto tertulis Pembuat: Samsung, Model: GT-N7001 (contoh).
  5. Saat pertama dinyalakan untuk HP replika tertentu akan muncul tulisan mediatek. Dan untuk HP replika samsung biasanya saat baru dinyalakan animasi tulisan samsung akan terasa patah-patah  atau tidak lancar.
  6. Respon saat digunakan bergeser antar menu dan membuka aplikasi biasanya HP replika lebih lambat atau kurang responsif dan cenderung ngelag.
Itulah sedikit tips dari saya, jika dirasa bermanfaat silahkan dishare.

Artikel Terkait

2 comments :

  1. Thanx gan, infonya bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  2. Mantap gan artikelnya, hati2x aja gan banyak memang smartphone replika / super kopi.

    ReplyDelete