Friday 19 December 2014

7 TIPS MEMBELI HP SECOND


Halo para sahabat SUKA GADGET, sudah pada punya HP belum? Pastinya sudah punya ya.. bahkan rata-rata lebih dari satu. Apalagi di jaman sekarang ini dimana smartphone telah merajalela, kita seolah dimanjakan oleh fitur-fitur canggih dan aplikasi-aplikasi keren yang membuat kita tak bisa jauh dari HP barang semenit saja.
Bahkan jaman dulu HP yang biasanya dicas 3 hari sekali bahkan sampai seminggu di jaman sekarang ini bisa 3 kali sehari bahkan lebih, jadi buat para sahabat yang baru beralih dari feature/basic phone ke smartphone jangan kaget kalau baterai HP lebih cepat habis. Dilihat dari segi harganya, tentu harga smartphone lebih mahal dari sebuah feature phone biasa. Jika anda mempunyai dana yang minim mungkin dengan membeli smartphone second bisa jadi solusinya, berikut ini saya coba memberi sedikit tips dalam membeli smartphone second.
  1. Carilah informasi tentang HP yang akan anda beli di internet atau majalah HP agar anda mengetahui jelas tentang spesifikasi dan harga pasaran HP tersebut.
  2. Cek kondisi fisiknya, periksalah secara teliti kondisi fisik HP yang akan anda beli apakah pernah jatuh atau dibongkar.
  3. Cek batterynya apakah masih bagus atau sudah kembung/ngedrop.
  4. Cek keasliannya karena saat ini banyak sekali beredar HP Replika alias KW alias Palsu, disini anda harus jeli dan teliti serta tahu cara membedakan HP asli dengan replika.
  5. Cobalah pakai untuk menelpon dan menerima telpon.
  6. Cek bluetooth & wifi apakah berfungsi dengan baik.
  7. Cek kelengkapannya. Jika ada yang kurang lengkap misalkan tidak ada headset, perkirakan harga dari headset tersebut dan anda bisa menawar lebih murah karena anda harus membelikan headset lagi.
Itulah 7 tips dari saya, ingatlah "teliti sebelum membeli". Semoga bermanfaat dan silahkan dishare.
Artikel Terkait

No comments :

Post a Comment